Wednesday, September 19, 2018

5 Bahaya yang Mengintai Kamu jika Kurang Minum Air Putih



Mencukupi cairan tubuh menjadi hal yang penting karena tubuh manusia terdiri dari 60 persen cairan. Menurut para ahli pun setiap orang harus minum air putih sekitar 2 liter air per hari, jika kurang dari jumlah tersebut maka akan berisiko pada kesehatan. Cairan tubuh yang rendah pun bisa menyebabkan Kamu demam, lebih banyak mengeluarkan keringat, dan diare. Ada juga beberapa bahaya lainnya yang akan mengintai Kamu jika kurang minum air putih, seperti berikut ini.

1.     Kulit gatal
Kulit yang mengalami dehidrasi karena kurang minum air putih akan menyebabkan rasa gatal, selain itu juga kulit Kamu bisa mengalami kering, berminyak dan rentan terhadap jerawat.

2.     Infeksi ginjal
Jarang minum air putih bisa mengakibatkan Kamu kekurangan cairan dan akan berdampak pada kinerja ginjal. Hal ini dikarenakan ginjal berhubungan erat dengan air sebagai cairan tubuh. Ginjal mengatur cairan sekaligus membersihkan darah. Jika Kamu kekurangan cairan maka ginjal akan bermasalah dan terinfeksi.

3.     Mudah lelah dan marah
Kekurangan cairan tubuh juga bisa membuat mood Kamu rusak dan badan cepat lelah. Cairan yang kurang akan menyebabkan aliran oksigen dalam tubuh terganggu dan mempengaruhi ingatan serta konsentrasi jangka pendek.

4.     Mudah lapar
Pernahkah Kamu merasa selalu lapar? Ini bisa jadi ciri-ciri Kamu kekurangan cairan atau dehidrasi. Untuk itu Kamu perlu memperhatikan asupan cairan tubuh dan rajin minum air putih.

5.     Risiko terkena sembelit
Jika pada umumnya orang-orang berpikir sembelit diakibatkan oleh kurangnya konsumsi makanan berserat, maka konsumsi air putih pun bisa mempengaruhi hal tersebut. Air yang masuk ke dalam tubuh membantu untuk mendorong racun keluar. Tanpa air, racun tidak akan keluar dan bisa memicu sembelit.

Untuk mencukupi cairan tubuh, Kamu bisa minum Air Gunung SLA yang super segar karena berasal dari kesegaran alami, rasanya lebih nikmat dan Kamu tidak akan bosan untuk minum Air Gunung SLA. Kamu segar, cairan tubuh tercukupi.

No comments:

Post a Comment

5 Tips Bebas dari Capek Berlebih